Di Jawa Tengah, May Day Bikin Buruh Senang

Baca Juga

MINEWS.ID, SEMARANG – Di Jawa Tengah, aksi May Day diperingati tidak dengan pidato menggelegar. Seperti usulan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, aksi itu diisi dengan kegiatan menyenangkan karena setiap 1 Mei buruh harus menjadi ‘raja sehari.’

Seperti acara di Pelataran Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas itu diisi dengan panggung hiburan untuk para buruh. Selain itu dibagikan ratusan hadiah.

“Kita mendorong saat May Day, buruh bisa menjadi raja sehari. Kita buat acara yang menyenangkan, mulai dari hiburan, olahraga dan juga kesenian. Ada juga berbagi rizki dengan pembagian hadiah,” kata Ganjar yang hadir di acara itu, Rabu 1 Mei 2019.

Ribuan buruh di kawasan Banyumas pun tampak antusias mengikuti acara tersebut, apalagi hadiah utamanya adalah tiga sepeda motor yang diundi sebagai doorprize.

Ganjar memang meminta para pengusaha di wilayahnya untuk melayani para buruhnya selama satu hari penuh setiap 1 Mei.

Selain itu bagi pengusaha supermarket hingga mall, dapat memberikan diskon khusus bagi buruh selama May Day.

Menurutnya, masalah buruh di Jawa Tengah yang masih terjadi diantaranya keselamatan kerja, jaminan sosial yang minim dan pengusaha yang belum menerapkan gaji sesuai dengan UMK.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini