Di Hadapan Tenaga Kesehatan, Menkes BGS: Aku Bukan Malaikat!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Budi Gunadi Sadikin (BGS) bukan pejabat yang gagap menjabat Menteri Kesehatan (Menkes) karena dia tidak memiliki latar belakang pendidikan medis. Buktinya, dalam 72 jam dinas menteri pertamanya, Lelaki yang dipanggil BGS itu bekerja keras mengetahui ratusan masalah di Kementerian Kesehatan, bahkan di hari libur.

Kerja keras BGS yang berlatar akademik fisika nuklir dan sangat berpengalaman di perbankan itu digambarkan YouTuber relawan Covid19, dr.tirta.

“Today, dalam 72 jam dinas beliau. Skrng mendampingi diskusi pak @budigsadikin dengan dr dante bersama perwakilan dokter internship periode 2019-2020 yg sedang bertugas di puskesmas mengenai pelayanan pasien covid di puskesmas langsung. Jadi garda depan langsung,” begitu pernyataannya melalui IG @dr.tirta, Sabtu 26 Desember 2020.

Dalam pertemuan BGS menegaskan dia tidak akan bekerja sendirian dan sangat membutuhkan bantuan para tenaga kesehatan sampai tingkat puskemas.

“Aku bukan malaikat, kekurangannya banyak, tapi I am open to input,” ujar BGS kepada para tenaga kesehatan tersebut.

Meski tidak memiliki latar belakang medis, namun BGS mampu mendatangkan ratusan juta dosis vaksin Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini