Di Hadapan Moeldoko, Dubes Cina Beberkan Kondisi Terkini Muslim Uighur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima Dubes Cina untuk Indonesia Xiao Qian di Kompleks Istana pada Selasa 17 Desember 2019. Xiao Qian sengaja datang untuk melaporkan kondisi terkini Mulsim Uighur di wilayah Xinjiang.

Dalam pertemuan itu, Xiao Qian mempersilakan jika ada warga Indonesia yang ingin melihat-lihat langsung kondisi Muslim Uighur.

“Silakan jika ingin berkunjung, beribadah, dan bertemu dengan masyarakat Muslim Uighur,” kata Xiao Qian.

Selain itu, Xiao Qian juga memastikan wilayah Xinjiang yang dihuni Muslim Uighur dalam kondisi aman, tidak seperti masifnya pemberitaan miring mengenai tindakan brutal pemerintah Cina terhadap kelompok minoritas tersebut.

“Ini upaya kami memerangi radikalisme dan terorisme,” ujar Xiao Qian.

Tak hanya itu, kedatangan Xiao Qian juga menegaskan kembali komitmen kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Cina dalam perluasan perdagangan serta investasi berkelanjutan.

Menanggapi laporan Dubes Cina, Moeldoko mengatakan hal itu adalah urusan dalam negeri mereka yang tak bisa banyak dicampuri.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini