Deschamps Akui Kehebatan Turki Usai Tumbangkan Prancis

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Meski mengaku sangat kecewa, namun pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui bahwa Turki sangat hebat dan layak memenangkan pertandingan kala menjamu timnya dalam laga ketiga babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 8 Juni 2019 waktu setempat.

“Ini tamparan bagi kami. Saya harus katakan Bravo, Turki,” ujar Deschamps, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Eks pelatih Juventus tersebut juga mengakui bahwa skuatnya tampil buruk tanpa satupun catatan positif dalam pertandingan tersebut. Baginya, Prancis tampil tanpa mampu membuat perbedaan, sedangkan Turki bermain solid.

Dalam pertandingan tersebut, Prancis diperkuat sejumlah penggawa inti, seperti Antoiene Griezmann, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe. Namun, juara Piala Dunia 2018 itu justru menyerah dua gol tanpa balas, lewat torehan Kaay Ayhan dan Cengiz Under. Bahkan, pada laga tersebut, Les Bleus sama sekali tidak bisa mencatatkan tembakan tepat mengarah ke gawang. 

Meski berstatus sebagai juara dunia, tapi dengan penampilan tersebut, Prancis bakal kesulitan untuk bisa tampil pada putaran final Piala Eropa 2020.

Kekalahan dari Turki itu menjadi tamparan keras buat Deschamps untuk bisa kembali menemukan ketajaman dan bentuk permainan terbaik mereka. Ia siap mengevaluasi apa yang terjadi.

“Kami akan menganalisa semua kesalahan di laga tersebut. Kami mesti bersiap untuk menghadapi laga selanjutnya,” ujar Deschamps.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini