Deretan Pemain Terbuang Real Madrid di Era Zidane

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Zinedine Zidane tak mau lagi memainkan Gareth Bale dan membekukan statusnya. Selain Bale, ada tujuh nama lain yang terbuang di era Zidane.

Sejak LaLiga dilanjutkan lagi, Bale hanya tampil 99 menit. Selain itu, pemain asal Wales tak pernah lagi dimasukkan ke dalam skuat Liga Champions. Laju Madrid sudah terhenti di babak 16 besar oleh Manchester City.

Meski demikian, Bale dikabarkan tak ingin hengkang. Dia bersedia magabut alias makan gaji buta di Madrid karena masih terikat kontrak dua musim lalu. Apalagi Bale adalah pemain dengan gaji tertinggi di El Real, yakni 600 ribu Poundsterling (11,5 miliar Rupiah) per pekan.

Ada beberapa pemain Madrid lain yang terbuang di era Zidane. Siapa saja?

– James Rodriguez
James masih main di Madrid. Tapi, sejak pulang dari masa peminjaman selama dua musim di Bayern Muenchen, dia hanya tampil 14 kali. Rumor menyebutkan, Zidane akan mendepaknya musim ini.

– Keylor Navas
Navas sebenarnya kiper andalan Zidane ketika membawa Madrid tiga kali juara Liga Champions. Tapi, kedatangan Thibaut Courtois membuat posisi Navas tersingkir. Kini, kiper asal Kolombia bermain di PSG.

– Dani Ceballos, Mateo Kovacic, Marcos Llorente
Kovacic, Ceballos, dan Llorente tak pernah bisa menjadi pemain reguler. Mereka gagal menggusur trio lini tengah andalan Zidane, Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro. Kovacic mulai tampil apik bersama Chelsea, Ceballos hampir pasti statusnya dipermanenkan Arsenal, sementara Llorente mulai nyaman di Atletico Madrid.

– Alvaro Morata
Morata kembali Madrid setelah tampil apik bersama Juventus dan berharap bisa menjadi andalan lini depan Los Blancos. Tapi, Zidane memilih Karim Benzema sebagai penyerang tengah inti sementara Morata statusnya sebagai pelapis. Kini Morata bermain dengan rival sekota, Atletico.

– Achraf Karimi
Banyak yang kaget Zidane melepas Karimi ke Inter Milan. Pasalnya, dia main bagus ketika dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama satu musim. Zidane tetap pada keputusannya melepas pemain asal Maroko tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini