Deretan Meme Susi Pudjiastuti usai Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Susi Pudjiastuti menggaung di Twitter usai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi benih lobster. Netizen menyoroti kembali protes tentang kebijakan ekspor benih lobster yang ditentang Susi.

Mantan Menteri KKP dari Kabinet Kerja 2014-2019 ini pun pernah melayangkan sejumlah protes yang ia sampaikan lewat diskusi maupun di media sosialnya. Menurutnya, pembesaran bibit lobster di laut lepas, di habitatnya jauh lebih baik dari pada budidaya.

“Jika penangkapan benih lobster secara besar-besaran terus dilakukan lama-lama ekosistem akan habis. Nanti sama seperti bawang putih, seperti beras, dijual murah. Tapi (kemudian) kita harus impor,” kata Susi Pudjiastuti dalam webinar ‘Telaah Kebijakan Ekspor Benih Lobster’ yang diselenggarakan PBNU, Kamis 23 Juli 2020.

“Bener kita harus ekspor bibitnya?? Apa tidak lebih baik tunggu besar dan jual dengan harga lebih dari 30xnya???” tanya Susi Pudjiastuti di akun Twitternya pada 14 Desember 2019.

Di Twitter sendiri, tak sedikit warganet yang menggunakan meme Susi Pudjiastuti untuk menyindir penangkapan Edhy. Berikut beberapa meme yang beredar di media sosial:

1. Bu Susi! Bu Susi!

Meme Susi Pudjiastuti/@rizieqdivist

2. TENGGELAMKAN!!!

Susi Pudjiastuti/@hastosuprayogo

3. Ada yang bisa Susi bantu?

Meme Susi Pudjiastuti/@PrayogoTeguhA1

4. Kebenaran akan menemukan jalannya…

Meme Susi Pudjiastuti/@gu_nungkid_ul

5. Enak jamanku to?

Meme Susi Pudjiastuti/@ra_demas

6. Siap kembali…

Meme Susi Pudjiastuti/@Akunto7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini