Derby Merseyside Jadi Barometer Sejauh Mana Langkah Everton

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Penampilan bagus Everton akan mendapat ujian dari Liverpool. Derby Merseyside dijadikan pelatih Carlo Ancelotti sebagai barometer sejauh mana timnya bisa mendekati The Reds.

Everton akan menjamu Liverpool di Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020. Sejauh ini, The Toffees mencatatkan hasil sempurna dengan meraih empat kemenangan dari empat pertandingan dan menduduki puncak klasemen.

Terlalu dini bicara juara Liga Premier Inggris karena perjalanan masih sangat panjang. Pertandingan lawan Liverpool dijadikan Ancelotti sebagai barometer sejauh mana timnya bisa bersaing dengan tim besutan Jurgen Klopp.

Saat ini adalah kesempatan terbaik Everton meraih kemenangan pertama atas Liverpool di Goodison Park sejak 2010. Kemenangan terakhir Everton diraih pada 17 Oktober 2010 dengan skor 2-0 dimana salah satu gol dicetak pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta.

Berkat start apiknya, Klopp memuji Everton sebagai salah satu kandidat juara Liga Premier Inggris. Meski demikian, Ancelotti menilai timnya masih jauh untuk bisa bersaing menjadi juara.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Klopp. Untuk menjadi penantang Liverpool akan sangat bagus untuk kami. Tapi saat ini Liverpool tampil sangat bagus,” ujar Ancelotti, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 17 Oktober 2020.

“Saya pikir kami tidak terlalu jauh, tapi tetap masih jauh dari mereka. Kami akan menjalani ujian bagus melawan mereka untuk melihat sejauh mana posisi kami,” katanya.

“Liverpool adalah yang terbaik, mereka yang terbaik musim lalu, dan salah satu tim terbaik di dunia. Jadi, ini akan menjadi rintangan menarik,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini