Derby Merseyside di Mata Juergen Klopp

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manajer Liverpool Juergen Klopp tak mau memandang enteng Derby Merseyside yang mempertemukan timnya melawan Everton pada Sabtu 17 Oktober 2020 di Goodison Park.

Klopp meminta semua pemain agar sadar, bahwa derby ini begitu penting bagi para pendukung.

“Tentu saja, kami semua tahu tentang pentingnya bagi orang-orang kami dan itulah alasan utama mengapa kami bermain sepak bola,” kata Klopp, seperti dikutip dalam laman resmi LiverpoolKamis 15 Oktober 2020.

“Itu yang Anda pikirkan di pagi hari pada hari derbi. Namun pada siang hari Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan hal yang benar lagi karena hal-hal yang murni sepak bola tidak berbeda dengan pertandingan lain.”

Klopp sudah melakoni Derby Merseyside sebanyak 12 kali, sejak ia menjadi pelatih Liverpool selama lima tahun ini. Ia telah mengamankan tujuh kemenangan atas Everton.

Kemudian, Klopp mengatakan banyak orang menuntut untuk mencoba melakukan hal berbeda karena sebelumnya-sebelumnya mereka gagal di Goodison Park. Liverpool dua kali beruntun ditahan imbang tanpa gol.

Namun, Klopp tak yakin, baik Liverpool maupun Everton akan menampilkan permainan terbaik, mengingat padatnya jadwal sepak bola yang dilakoni pemain selama masa pandemi Covid-19 ini.

Apalagi, sejumlah penggawa kedua tim baru kembali memperkuat negara masing-masing pada agenda internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini