Densus 88 Ringkus Dua Teroris Jamaah Islamiah di Tasikmalaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JABAR – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror meringkus dua terduga teroris di wilayah perumahan elit di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya pada Selasa 19 Mei 2020 lalu.

Kedua terduga teroris itu berinisial MT (38) dan DA (43), yang diketahui merupakan bagian dari organisasi ekstrem Jamaah Islamiah (JI). Keduanya diamankan di dalam dalam waktu yang berbeda.

Menurut laporan yang diterima, MT diamankan pada Selasa 18 Mei. Kemudian Densus 88 menggeledah rumahnya dan mengamankan sejumlah barang bukti seperti paralon, pipa modifikasi, lima unit walkie talkie dan beberapa lembar peta.

MT tinggal di kawasan perumahan elit. Rumah yang ditempatinya disediakan oleh warga sekitar, karena ia dianggap berjasa memberi pendidikan agama terhadap masyarakat di lingkungan tersebut.

Sementara teroris lainnya, DA, diamankan tidak terlalu jauh dari lokasi peringkusan MT. DA sendiri ditangkap terkait dengan penangkapan MT dan MR (45) asal Kampung Padasuka, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, yang semuanya adalah anggota Jamaah Islamiah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini