Densus 88 Bekuk Teroris Utama JAD di Karawang

Baca Juga

MINEWS, JABAR – Densus 88 Antiteror berhasil menangkap terduga teroris dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) berinisial A alias Arip di Karawang, Jawa Barat.

“Densus 88 bersama Satgas Antiteror di Polda Jabar, Jateng dan Jatim sudah melakukan upaya paksa penangkapan terhadap beberapa orang yang diduga terlibat jaringan JAD,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Jakarta, 4 April 2019.

Diduga, teroris A adalah otak dari serangkaian serangan yang terjadi akibat ulah anggota JAD di Indonesia.

Penangkapan ini, menurut Dedi, adalah hasil pengembangan dari diringkusnya teroris berinisial WP alias Syahid di Bandung yang bermaksud merampok kendaraan pengisi uang ATM.

Teroris berinisial A itu diamankan di sebuah rumah usaha kebab di Jalan Wirasaba, Adiarsa Kampung Utama Jaya, Keluarsa Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur pada Rabu 3 April 2019 malam.

“Dia yang mengkoordinir beberapa sleeping cell,” kata Dedi melanjutkan.

A alias Arip sudah tinggal selama satu tahun di kawasan tersebut. Menurut keterangan ketua RT setempat, Arip berasal dari Nusa Tenggara Barat. Ia dikenal supel dan bergaul dengan masyarakat sekitar.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini