Densus 88 Amankan Bapak dan Anak Terduga Teroris di Bali

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Dua terduga teroris yang merupakan bapak dan anak berinisial AT dan ZAI akan merencanakan amaliyah di Bali. Selain menyiapkan sangkur hingga panah, kedua terduga teroris ini sudah mengantisipasi jika terjadi penangkapan.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja, Sabtu 12 Oktober 2019.

Kedua teroris saat ini sedang menjalani pemeriksaan Densus 88 Antiteror dan Satgas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali. Keduanya diduga berkaiat ke pimpinan kelompok radikal ISIS, Abu Bakr Al Baghdadi, dan mempunyai hubungan dekat dengan Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, penusuk Menko Polhukam Wiranto.

“Terduga AT mempunyai hubungan dekat dengan Abu Rara, dan berada dalam satu grup (WhatsApp) ‘Menanti Al Mahdi’ dan sudah mengetahui niat Abu Rara melakukan amaliyah,” katanya.

Kedua terduga teroris itu ditangkap di kawasan Jembrana, Kamis 10 Oktober 2019, pukul 02.35 Wita. Saat ini sejumlah barang bukti telah diamankan polisi berupa panah, airsoft gun, sangkur, handphone, dan laptop.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Abu Rara memiliki keterkaitan dengan beberapa kelompok teroris lainnya dari jaringan teroris di Sibolga hingga JAD Bekasi.

Selain di Bali, Densus 88 Antiteror juga menangkap terduga teroris di Bandung dan Manado.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini