Denmark Masters Dibatalkan, Lauren Smith: Pemain Tak Niat Lagi Main Bulutangkis

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan menunda Piala Thomas dan Uber ke 2021 dan membatalkan Denmark Masters. Ganda campuran Inggris, Lauren Smith menyindir pebulutangkis yang mundur.

Piala Thomas dan Uber sejatinya digelar di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober. BWF memutuskan menundanya hingga 2021. Keputusan itu tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 dan mundurnya beberapa peserta.

Tercatat ada lima negara yang memutuskan mundur dari Piala Thomas dan Uber, yakni Taiwan, Australia, Thailand, Korea Selatan,dan Indonesia. Selain di Piala Thomas dan Uber, otomatis pemain-pemain dari negara tersebut takkan tampil di Denmark Open 2020.

Smith mempertanyakan pebulutangkis yang mundur. Menurut dia, BWF sudah bekerja keras memastikan turnamen bisa digelar dan berjalan dengan aman di tengah pandemi Covid-19.

Selain menunda Piala Thomas dan Uber, BWF membatalkan Denmark Masters (sejatinya bernama French Open). Uniknya, BWF tetap menggelar turnamen Denmark Open 2020 yang digelar sepekan sebelum Denmark Masters. Ketiga turnamen itu digelar di Denmark.

View this post on Instagram

Waking up to the cancellation news ? Really disheartening to see that the second BWF event in Denmark has been cancelled. For me taking the risk of travelling during this time seemed more justifiable when there was 2 events to play (3 for some with TUC, which has also been postponed). I don't completely understand why one event is possible but a second, in the same place the following week, is cancelled. Bwf have worked hard to make it doable and safe. It just seems like players now have even less incentive to attend the remaining single event. And I'm sure all the badminton fans are dissapoitned too, we all want top level badminton back on our screens. Fingers, toes and all other limbs crossed that the remaining Denmark event will run ?? and we can all get back to what we love ? . . . ? Badminton photo #teamyonex #hsbcworldtour #bwfworldtour #worldtour #olympicqualifying #roadtotokyo #potd #teamengland  #badminton #badmintonworld #bulutangkis #teamgb #strongwomen #badmintoneurope #yonex #badmintonlife #badmintonlover #badmintonplayer #badmintontalk #badmintonindonesia #badmintonindia #athlete #athletelife #sport #corona #covid_19 #dissapointed #cancellation

A post shared by Lauren Smith (@lozzaz123) on

“Bangun tidur dan mengetahui kabar menyedihkan bahwa BWF membatalkan turnamen kedua di Denmark. Bagi saya, mengambil risiko bepergian di saat seperti ini lebih bisa diterima ketika ada dua turnamen yang akan dimainkan (tiga turnamen untuk beberapa pemain di Piala Thomas dan Uber, yang kembali ditunda),” tulis Smith, di akun Instagram pribadinya.

“Saya sama sekali tak mengerti mengapa satu turnamen bisa digelar sementara turnamen kedua yang digelar di tempat yang sama sepekan kemudian dibatalkan. BWF sudah bekerja keras agar bisa digelar dan aman. Sepertinya para pemain saat ini kekurangan niat untuk datang ke sebuah turnamen,” tambahnya.

“Saya yakin semua fans bulutangkis pasti kecewa. Kami ingin semua pemain bulutangkis top ada di televisi. Berharap turnamen tersisa Denmark tetap digelar dan kita semua bisa kembali ke olahraga yang dicintai,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini