Dengan Wajah Datar Remaja di Garut Ambil Paksa Bendera Merah Putih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak lagu yang menggambarkan rasa hormat warga Indonesia terhadap bendera Merah Putih. Ternyata itu hanya sebagian besar saja, sedangkan sebagian kecil warga kita seperti tertangkap kamera di Garut yang melepas paksa bendera merah putih untuk memperingati 75 tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Aksi para remaja tersebut beruntung tertangkap kamera yang rekamannya kemudian tersebar di media sosial. Namun terkesan misterius karena bukan seperti sedang main-main meski begitu belum diketahui pasti motif remaja tersebut.

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut digambarkan suasana di Jalan Raya Wanaraja Garut depan Studio Albara masih gelap.

Saat itu, di Garut masih pukul 03.30 WIB menjelang subuh dan CCTV yang merekam aksi buruk remaja tersebut sepertinya dipasang di Studio Albara.

Tiba-tiba tampak tiga remaja berjalan melintas. Seorang yang berjalan di depan sambil mengenakan kopiah tiba-tiba berhenti di depan bendera pada tiang di depan studio tersebut.

Alih-alih hormat bendera karena Indonesia sedang memperingati hari kemerdekaannya, remaja berkopiah itu meraih ujung bendera dan dengan kekuatan yang luar biasa dalam sekali tarik bendera itu lepas.

Kejadian itu tampaknya berlangsung kurang dari satu menit dan mereka tampak biasa saja seperti sudah lama tidak menghormati bendera Indonesia.

Setelah itu, rombongan remaja tersebut melanjutkan perjalanan dengan tenang sedangkan bendera merah putih dibawa serta.

https://www.instagram.com/p/CEL0RaPggkT7boB66ZcQiSH6nlR2Zkg4Lj3GaE0/

 

1 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum
    Semenjak di PHK kami sekeluarga sulit sekali mencari pekerjaan apalagi Corona belum jelas sampai kapan akan berakhir, untuk makan saja kami harus pinjam uang sana sini belum lagi susu untuk bayi kecil. Semoga ada hamba Allah yang mau membantu keluarga saya. Siapapun yg membantu semoga Allah SWT membalas kebaikan di dunia maupun di akhirat. aamiiinn.. 108-00-2037-22-40 mandiri
    Sebelum & Sesudah nya terima kasih.
    Catatan : numpang wifi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini