Dengan Cara Apapun, Jokowi Perintahkan Kurva Pandemi Turun di Mei

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi memerintahkan kurva pandemi Covid19 harus bisa turun di Bulan Mei 2020 dengan cara apapun sesuai target yang ditetapkan sejak awal.

Dengan demikian, bulan Juni sudah masuk posisi sedang dan bulan Juli masuk posisi ringan.

Hal itu diungkapkan Presiden dalam arahan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka melalui video conference, Rabu 6 Mei 2020.

“Untuk itu semua menteri, kepala lembaga, Panglima TNI, Kapolri, saya minta mengerahkan semua energi, kekuatan untuk mengendalikan Covid19 dan menangani dampak-dampak yang menyertainya,” ujar Jokowi.

Dia ingin tugas menekan kurva pandemi tidak hanya diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 yang dipimpin Doni Monardo.

Seluruh unsur bangsa ini harus terlibat, baik jajaran pemerintah, organisasi sosial, organisasi kemasyarakatan, relawan, parpol dan sektor swasta.

Jokowi mengharapkan masyarakat menjadi disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga Indonesia bisa secepatnya mengatasi Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini