Demonstrasi Belum Kondusif, KRL Arah Tanah Abang Tak Beroperasi Maksimal

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Aksi demonstrasi yang melibatkan mahasiswa dan pelajar STM di sekitar gedung DPR/MPR masih belum mereda. Sejauh pantauan Minews.id, ruas jalan di sepanjang tentara pelajar yang menyambung ke arah Stasiun Palmerah mulai dibuka kembali untuk dilewati kendaraan.

Tapi, pihak Brimob masih melakukan pengamanan di wilayah tersebut karena massa belum juga mundur. Sejak pukul 18.44 WIB, perjalanan Commuter Line atau KRL dari dan menuju Stasiun Tanah Abang perlahan mulai beroperasi, namum belum maksimal.


Sebelumnya pihak PT KAI Daop 1 Jakarta sempat mengeluarkan instruksi agar jalur kereta arah Tanah Abang diberhentikan sementara dengan alasan kerumunan massa masih banyak di perlintasan Pejompongan dan arah stasiun Kebayoran.

“Situasi belum begitu kondusif, maka operasional perjalanan kereta belum maksimal,”ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan resminya, Senin 30 September 2019 sore.

Maka ada sejumlah pengalihan rute di antaranya, perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya.

“Perjalanan Kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara. Bagi warga yang akan menuju area lintas barat seperti serpong/maja/rangkasbitung (dianjurkan) dapat menggunakan moda transportasi lainnya,” kata dia menambahkan.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini