AHY bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis 2 Mei 2019

MINEWS, JAKARTA – Pertemuan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa momen belakangan ini ternyata berbuntut isu miring. AHY dikabarkan telah mendapat jatah kursi menteri di kabinet Jokowi.

Namun, isu itu segera ditepis Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik yang membantah AHY mendapat tawaran kursi menteri. Ia menyebut pertemuan itu tak lebih dari sebatas silaturahmi.

“Itu undangan pertemuan dari Jokowi kepada AHY di Cipanas beberapa waktu lalu,” kata Rachland di Jakarta, Minggu 9 Juni 2019.

Ia menyebut, semua tuduhan terhadap AHY yang beredar di media sosial adalah hoax. Lagipula, Rachland menegaskan bahwa hasil pilpres saat ini masih terus diproses di Mahkamah Konstitusi usai Prabowo-Sandiaga melemparkan gugatan sengketa pemilu.

“Masih gugatan MK kok udah nawarin menteri? Ya gak lah,” ujar Rachland.

Ia pun meminta masyarakat dan para pendukung capres untuk tidak melontarkan spekulasi dan tuduhan yanh tidak benar terhadap AHY dan Partai Demokrat.

Menurutnya, ada baiknya dalam kondisi dan situasi masih tegang diantara pendukung dua kubu ini, ada baiknya perhatian ditujukan untuk menurunkan tensi politik, ketimbang terus memanaskan situasi.