Demokrat di Tangan AHY dan SBY adalah Kemerosotan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Panitia Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Ilal Ferhard mengatakan, para kader yang telah mendesak untuk pergantian kepemimpinan di tubuh partai.

Ia berkata, selama ini di bawah komando Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Demokrat tidak berkembang. Maka dari itu, terlaksanalah KLB yang menurutnya sudah sesuai dengan AD/ART partai.

“Iya betul saya menghadiri KLB tersebut. KLB tersebut diadakan berdasarkan permintaan para kader juga kok. Mereka merasa kepemimpinan AHY tidak menghasilkan signifikan suara demokrat. Partai Demokrat dipegang SBY dan AHY makin merosot. DPR dan DPD juga berkurang dari Partai Demokrat. Ini kan namanya kegagalan dalam kepemimpinan,” kata Ilal, seperti dikutip dari Republika, Selasa 9 Maret 2021.

Dengan kegagalan di tangan AHY, para kader kemudian meliri Moeldoko sebagai sosok pemimpin yang dianggap mampu membawa perubahan bagi Demokrat.

“Saya juga berdiskusi dengan para pendiri yang lain, bagaimana ya biar yang menjadi pemimpin demokrat ini lebih dinamis. Selain Moeldoko, kami juga sempat ajak figur lain seperti Ridwan Kamil dan Idham Aziz,” ujarnya.

Ilal meminta AHY tidak perlu panik dengan terlaksananya KLB ini, karena politik selalu bergerak secara dinamis.

“Ya AHY tidak usah kebakaran jenggot dia kan punya pendukungnya juga. Percaya diri saja,” kata dia.

Seperti diketahui, KLB yang digelar di Deli Serdang pada pekan lalu, menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dan mendemisionerkan AHY dari jabatannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini