Demokrat akan Ajukan Agus Harimurti Yudhoyono Jadi Capres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Partai Demokrat akan mengajukan ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden 2024.

Kepala BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron, mengatakan pihaknya akan melakukan negosiasi kepada beberapa partai politik terkait dengan usulan ini.

Dua parpol yang sudah mulai ada pendekatan adalah Nasdem dan PKS.  Herman mengaku partainya tak memiliki masalah dengan nama-nama yang menjadi rekomendasi NasDem sebagai capres. Namun, menurutnya hal ini akan menjadi bahan diskusi jika akan berkoalisi.

“(NasDem) kan lebih awal, NasDem kan mencapreskan sejak awal. Belum terjalin komunikasi yang intens di antara partai-partai, kan itu menjadi hak partai-partai,” kata Herman, Kamis 29 September 2022.

Herman menuturkan pihaknya tak ingin memaksakan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai capres. Ia tak masalah jika AHY menjadi cawapres. ”Saya sebagai kader Demokrat tetap menginginkan AHY sebagai calon presiden. Kalau kemudian pada akhirnya menjadi calon wakil presiden ini kan sebuah jalan hidup yang harus kita dukung bersama-sama,” kata anggota komisi VI DPR ini.

Saat ini Demokrat masih intens berkomunikasi dengan NasDem dan PKS terkait rencana koalisi. ”Ya intensitas pembahasan dan komunikasi politik jauh lebih intens Demokrat dengan NasDem dan PKS. Tentu penjajakan ini untuk melakukan kesepahaman di antara partai-partai ini. karena keniscayaan partai-partai ini harus berkoalisi,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini