Demo 8 Hari, Lebih 1.000 Aktivis Lingkungan Inggris Ditangkap

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Lebih dari 1.000 aktivis lingkungan ditahan pihak kepolisian London dalam demonstrasi yang sudah berlangsung selama delapan hari tanpa henti.

Demonstrasi itu mengusung soal isu lingkungan yang dianggap semakin krusial untuk diperhatikan. Total, 1.065 orang ditangkap, dan 53 orang di antaranya dituduh melakukan pelanggaran hukum, menurut keterangan kepolisian setempat.

Mengutip Reuters, Selasa 23 April 2019, kelompok aktivis lingkungan Extinction Rebellion melakukan gerakan besar dengan membawa tujuan penghentian atas apa yang mereka sebut krisis iklim global.

Demonstran sempat memblokir Oxford Circus dan Parliament Square, namun berhasil direbut kembali pihak keamanan dan mulai dibuka secara normal.

Aktivis lingkungan remaja Swedia Greta Thunberg berpidato di hadapan orang banyak di Marble Arch pada hari Minggu 21 April 2019 lalu. Mereka mendesak mereka untuk tidak pernah menghentikan kampanye mereka untuk menyelamatkan planet ini.

Juru kampanye lingkungan ini terus mendesak pemerintah mendeklarasikan keadaan darurat atas iklim dan ekologis dunia. Salah satu poin deklarasi yang dimaksud adalah mengurangi emisi gas rumah 2 menjadi nol pada 2025.


Berita Terbaru

Aparat Keamanan Mulai Babak Baru Dalam Menumpas OPM dari NKRI

Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan budaya yang beragam. Keberagaman ini kadang-kadang dapat menjadi sumber...
- Advertisement -

Baca berita yang ini