Demi Stabilkan Papua, Kapolri Lantik Kembali Irjen Pol Paulus Waterpauw Sebagai Kapolda

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Setelah mencopot Irjen Pol Rudolf Albert Rodja, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengangkat kembali Irjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Kapolda Papua. Pergantian itu seperti langkah lokir atau rokade dalam catur.

Pelantikan dan upacara serah terima jabatan dilakukan di Mabes Polri, Jakarta, Senin 30 September 2019 dipimpin Tito Karnavian sebagai inspektur upacara.

Dalam catur pada satu langkah tertentu raja bisa berganti tempat dengan benteng demi keamanan.

Waterpauw sebelumnya sudah pernah menjabat Kapolda Papua pada 2015. Sebelum dilantik kembali dia adalah Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Bukan hanya di Papua, Waterpauw juga pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat setahun sebelum jabatan Kapolda Papua.

Tugas paling berat bagi Waterpauw sekarang adalah mampu menstabilkan situasi keamanan di Papua pascaterjadinya unjuk rasa rasis-anarkis di Wamena, Papua.

Namun, tugas itu seperti bakal relatif lebih mudah karena Waterpauw mendapat rekan petugas keamanan yang sama-sama putra Papua yaitu Pangdam Cendrawasih Mayjen Herman Asaribab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini