Demi Regenerasi, PDI Perjuangan Bakal Tunjuk Ketua Harian di Kongres Bali

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Menjelang Kongres ke-5 PDI Perjuangan, posisi ketua umum dipastikan akan tetap diserahkan ke Megawati Soekarnoputri, namun yang menarik kongres di Bali itu akan menunjuk ketua harian seperti diungkapkan Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari, Jum’at 2 Agustus 2019.

Menurut Eva itu sebagai upaya partai penguasa melakukan regenerasi kepemimpinan. Mantan anggota DPR RI itu menegaskan partainya ingin regenerasi yang mulus didahului masa transisi mulai sekarang.

Meski hanya ketua harian, jabatan tersebut hampir sama beratnya dengan ketua umum. Dia bertanggung jawab pada berjalannya roda partai setiap hari sehingga sebagian tanggung jawab ketua umum harus diberikan kepadanya. Hanya untuk urusan yang amat sangat penting saja menjadi porsi ketua umum nanti.

Munculnya jabatan ketua harian itu, juga mengiringi merebaknya nama-nama Keluarga Megawati yang disebut bakal mengisi. Di antaranya adalah putra-putri Megawati sendiri, Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Namun, semua itu masih bisa berubah tergantung keputusan Megawati Soekarnoputri. Bisa saja nama yang ditunjuk bukan dari trah Soekarno.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini