Neymar
(Foto: Marca)

MATA INDONESIA, PARIS – Neymar bekerja keras menjalani pemulihan cederanya agar bisa tampil bersama PSG melawan mantan klubnya, Barcelona, di Liga Champions.

Neymar sudah melewatkan laga melawan Barcelona pada leg pertama di Camp Nou yang berakhir untuk kemenangan PSG 4-1. Kini, pemain asal Brasil tak ingin melewatkan laga leg kedua.

Neymar menjalani proses pemulihan bersama skuat PSG lainnya dan juga secara individu. Mantan pemain Santos itu menghabiskan waktu berjam-jam di dalam ruang hyperbaric atau semacam terapi menggunakan oksigen.

Fisioterapis Neymar, Rafael Martini, menjelaskan bagaimana terapi yang dijalani tersebut bisa mempercepat proses penyembuhan cedera.

“Dengan terapi ini membuat atlet bisa menghirup lebih banyak oksigen dibandingkan saat kondisi normal. Ruang tersebut mengirimkan lebih banyak oksigen ke darah dan jaringan melalui sel darah merah dan mengoptimalkan proses pemulihan,” katanya, dikutip dari Marca, Minggu 7 Maret 2021.

“Semakin banyak energi yang dimiliki tubuh, semakin baik kerjanya dalam proses pemulihan cedera,” ungkapnya.

Neymar menggunakan terapi itu di rumahnya di Paris satu kali sehari selama satu setengah jam. Saat cedera, dia menggandakan proses terapinya. Pemain berusia 29 tahun berharap bisa main lawan Barcelona, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB di Parc des Princes. Dengan keunggulan 4-1 di kandang Barcelona, kalah 0-3 pun PSG dipastikan tetap lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here