Demi Keselamatan, Lansia Bisa Divaksin di Pos Pelayanan dan Sentra Vaksinasi Mana Saja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk menyelamatkan lansia di atas 60 tahun dari keganasan Covid19, pos pelayanan dan sentra vaksinasi di mana saja berada harus memrioritaskannya.

“Lansia berusia lebih dari 60 tahun diprioritaskan menjadi penerima vaksin COVID-19, karena paling rentan terpapar dan memiliki risiko kematian dan kesakitan akibat COVID-19 paling tinggi,” demikian pernyataan resmi admin Covid19.go.id, Senin 19 April 2021.

Tanpa perlu sesuai dengan domisili KTP maupun surat keterangan domisili lainnya, pos pelayanan dan sentra vaksinasi akan menyuntikkan vaksin tersebut.

Bukan hanya itu, mereka yang mengantar lansia juga bisa langsung mendapat suntikan vaksin selama Ramadan ini.

Namun, kita semua tetap harus disiplin menegakkan protokol kesehatan setidaknya dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan rutin menyuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini