Demi Anaknya, Wanita Ini Habiskan Rp 2,17 Miliar untuk Bangun Jembatan di Depan Sekolah

Baca Juga

MATA INDONESIA, HENAN – Seorang ibu di provinsi Henan, China menghabiskan lebih dari $ 154.000 (sekitar Rp 2,17 miliar) untuk membangun dua jembatan besi di depan sekolah putranya. Dia ini memastikan anaknya menyeberang jalan dengan selamat.

Wanita yang memiliki marga Meng, baru-baru ini mengatakan kepada Stasiun Televisi Henan bahwa jalan di luar sekolah putranya selalu macet ketika orang tua menurunkan atau menjemput anak-anak mereka. Selain itu, tidak ada lampu lalu lintas yang dipasang di dekatnya.

Dilansir dari Oddity Central, Meng mengaku orang-orang kesulitan untuk menyeberang jalan. Ini pun berbahaya bagi siswa dan guru.

Alasan lain mengapa dia mengeluarkan uang dari kantongnya sendiri untuk membangun jembatan penyeberangan di atas jalan adalah bahwa sekolah itu terletak di dataran rendah. Genangan air yang terus-menerus ada di jalanan menyebabkan putranya selalu pulang dengan kaki basah kuyup.

“Akan ada air dalam dan sangat sulit untuk menyeberang jalan,” kata wanita itu. “Air akan tumpah melewati tangga tempat anak-anak sekolah berdiri menunggu orang tua mereka seperti burung kecil. Mereka tampak sengsara. Kaki anak saya memutih karena terendam air.”

Kedua jembatan penyeberangan, salah satunya hampir selesai, dan yang lainnya dalam tahap peletakan pondasi, telah disetujui oleh biro perumahan dan pembangunan perkotaan-pedesaan setempat, tetapi pembangunannya secara eksklusif didanai oleh dermawan misterius.

Meng berkata bahwa dia tidak pernah memberi tahu putranya bahwa dia telah membayar untuk pembangunan jembatan baru. Ia hanya berharap kontribusinya akan membantu anak-anak dan staf pengajar tetap aman dan memungkinkan anak-anak untuk mengenyam pendidikan.

“Saya hanya melakukan apa yang mampu saya lakukan. Anda tidak dapat membawa uang setelah kematian dan saya tidak perlu meninggalkan terlalu banyak uang untuk anak saya, ” kata wanita itu.

“Saya akan menyebut jembatan itu Jembatan Kebijaksanaan. Siswa yang menyeberangi jembatan bisa menjadi lebih bijak dan bijak,” lanjutnya.

Kisah ini telah mendapatkan banyak perhatian di Tiongkok, dengan sebagian besar pengguna media sosial memuji wanita tersebut atas kontribusinya yang baik hati. Dia bisa melakukan begitu banyak hal untuk menguntungkan dirinya sendiri dan keluarganya dengan jutaan yuan itu, seperti membeli beberapa apartemen, atau rumah, tetapi dia memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk seluruh komunitas sebagai gantinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini