Kamis, Oktober 28, 2021

Delapan Warga Indonesia Jadi Kasus Impor Covid19 di Brunei Darussalam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski tidak pernah ada kasus berasal dari dalam negeri, Brunei Darussalam masih dipusingkan dengan kasus impor. Terbaru ada delapan kasus impor yang berasal dari warga negara Indonesia.

Semua orang yang membawa Covid19 itu baru tiba dari Jakarta 4 Juli 2021 dan dilaporkan Borneo Bulletin tidak ada kontak erat, menurut Kementerian Kesehatan Brunei.

Tujuh kasus baru itu tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi Covid atau orang tanpa gejala dan seorang di antaranya mengalami demam.

Saat ini semuanya sudah berada dalam karantina. Dengan penambahan itu Brunei mencatat 27 kasus aktif baru yang semuanya sudah berada dalam karantina.

Hingga saat ini sudah lebih dari satu tahun atau 438 hari Brunei belum mencatat transmisi lokal.

Sejak Maret 2020, Brunei mencatat 726 orang menjalani isolasi diri wajib di pusat pemantauan pemerintah setelah tiba dari luar negeri dan 22.037 orang telah menyelesaikan karantina.

Pada 17 Juli 2021, 109.443 orang atau 24,1 persen populasi telah diberikan setidaknya satu dosis vaksin, sementara 19.953 (4,4 persen) telah menerima dosis kedua.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Sasar 500 Siswa, BIN Gelar Vaksinasi Massal di Majene

MATA INDONESIA,MAJENE – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Barat atau Binda Sulsel menggelar vaksinasi untuk kalangan pelajar di...
- Advertisement -

Baca berita yang ini