Del Piero: Aksi Cristiano Ronaldo Lebay

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURINCristiano Ronaldo melempar ban kapten ke tanah saat gol ke gawang Serbia tak disahkan wasit. Alessandro Del Piero menyebut, aksi CR7 itu lebay.

Ronaldo kesal dan emosi ketika gol yang dicetak di injury time saat Portugal berhadapan dengan Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak disahkan wasit. Dari tayang ulang, bola sudah sepenuhnya melewati garis sebelum disapu pemain Serbia.

Tidak ada penggunaan VAR di laga itu. Ronaldo marah dan sempat protes keras ke asisten wasit di pinggir lapangan. Pemain 36 tahun akhirnya mendapat kartu kuning atas aksinya tersebut.

Frustrasi gol tersebut tak disahkan, Ronaldo meninggalkan lapangan sebelum laga usai. Bahkan, pemain Juventus itu melempar ban kapten di lengannya karena kesal dan langsung menuju ruang ganti. Skor pertandingan berakhir 2-2.

Del Piero, legenda Juventus dan Italia, menilai aksi yang dilakukan Ronaldo lebay dan tak pantas. Reaksinya terlalu berlebihan.

“Itu adalah tindakan yang berlebihan. Harusnya dia tak bersikap seperti itu,” kata Del Piero, dikutip dari Football Italia, Rabu 31 Maret 2021.

“Boleh saja marah, tak masalah diskusi dengan wasit, tapi melempar ban kapten dan bereaksi seperti itu adalah tindakan berlebihan bagi kapten tim dan mewakili sosok ikonis seperti Ronaldo,” ujarnya.

“Saya juga paham dengan momennya, arti penting pertandingannya, dan juga ambisi pribadi yang dia tunjukkan di setiap pertandingan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini