Dear Warga Tiga Provinsi Ini, Tetap Siapkan Diri Hadapi Hujan Lebat Esok Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tiga provinsi yang saling berdekatan Banten, Jakarta dan Jawa Barat masih berpotensi turun hujan lebat hingga besok 26 Februari 2020. Maka Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan mitigasinya agar terhindar dari bencana.

Maka, Agus mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan drainase (saluran air) dan manajemen air untuk mengurangi kemungkinan kerugian yang ditimbulkan bencana akibat hujan lebat.

Selain itu, pengaturan pengelolaan sampah di area permukiman juga harus menjadi perhatian. Sebab, pengelolaan sampah yang buruk merupakan salah satu faktor pemicu masalah banjir di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Budaya menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya menjadi salah satu faktor penting untuk mengurangi dampak banjir akibat hujan lebat,” kata Agus, Selasa 25 Februari 2020.

Selain tiga provinsi tersebut, hujan lebat juga diperkirakan terjadi di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Bengkulu.

Begitu juga di Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini