Dear Para Ojol, Begini Isi Surat dari Iis Dahlia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini nama pedangdut Iis Dahlia terus menjadi sorotan. Pernyataannya yang membandingkan profesi sopir ojek online (ojol) dengan pilot mendapat reaksi salah satu komunitas driver ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia.

Komunitas itu juga mengancam melaporkan Iis Dahlia. Mereka tersinggung Iis membandingkan pilot dengan ojol. Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum komunitas driver ojol Garda Indonesia, Henry Indraguna.

“Kami akan memberikan waktu 3×24 jam untuk memberikan klarifikasi kepada kami tentang maksud dan tujuannya apa yang dikata di dalam media tersebut,” ujar Henry Indraguna, Kamis 19 Desember 2019.B

Bahkan, akibat kata-katanya yang diduga menyinggung perasaan itu ada beberapa driver ojol yang menyambangi rumah pribadinya untuk meminta klarifikasi. Namun, saat aksi itu terjadi Iis Dahlia sedang tidak ada di rumah.

Selalu menghindar dari wartawan saat dimintai keterangan, akhirnya Iis Dahlia menuliskan surat terbuka lewat Instagram Story-nya.

Ia menyatakan tak pernah ada niat menyudutkan profesi apa pun. Berikut isi surat terbuka yang ditulis Iis Dahlia dan diunggah di Instagram Story-nya:

“Surat terbuka:

Assalamualaikum wr wb, salam sejahtera untuk kita semua

Sehubungan dengan adanya pemberitaan yang menyudutkan saya dan keluarga di beberapa media, bersama ini saya membuat pernyataan bahwa saya tidak pernah berniat untuk menghina siapapun, menyudutkan profesi apapun, dan saya tidak pernah berniat menyinggung siapapun atas adanya peristiwa yang terjadi di media belakangan ini.

Demikian surat terbuka saya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Iis dahlia.”

Diketahui Iis Dahlia pernah bicara soal suaminya, Satrio Dewandono, yang disebut-sebut terlibat dalam kasus penyelundupan Harley Davidson oleh mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Tak sedikit publik yang beranggapan bahwa suaminya menerima tips besar karena membawa barang selundupan tersebut.

Iis Dahlia pun mengatakan suaminya bukanlah driver ojek online yang suka meminta atau menerima tips dan rating usai menurunkan penumpang layaknya sopir ojol.

“Eh lo pikir. Laki gue itu pilot, bukan sopir ojol. Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tips nggak kayak gitu. Bukan seperti itu. Kalian lihat beritanya di televisi, jangan mentang-mentang laki gue, istrinya Iis Dahlia terus beritanya dibesar-besarkan seolah-olah dia bersalah. Lah, nggak kayak gitu,” ujar Iis kesal ketika diwawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini