De Ligt
De Ligt

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kata sepakat akhirnya terucap dari pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Light. Dirinya bakal bermain dengan Cristiano Ronaldo di Juventus musim depan.

Barcelona awalnya disebut sebagai tim favorit yang akan memenangi perburuan De Ligt disusul Paris Saint-Germain. Namun, belakangan Juventus malah dikabarkan berada di posisi terdepan mendapatkan tanda tangan bek muda asal Belanda itu.

Dilansir dari Daily Mail, De Ligt dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus. Pemain berusia 19 itu akan mendapatkan gaji £10.75 juta atau setara Rp 193 miliar per tahun.

Namun demikian, Juventus masih berjuang untuk mencapai kata sepakat dengan Ajax terkait transfer De Ligt yang disebut bakal dilepas dengan harga £62 juta.

De Ligt sendiri merupakan seorang pengagum Ronaldo. Hal itu diketahui saat ia berbicara kepada media Belanda, Voetbal International, dalam sebuah sesi wawancara beberapa waktu lalu.

“Seperti baru-baru ini, saat saya makan malam dengan teman-teman saya. Mereka adalah teman masa kecil dan kami mengenang masa lalu. Kami ingat bagaimana saya selalu ingin jadi Cristiano Ronaldo saat bermain di pekarangan rumah,” katanya.

De Ligt mengaku sudah sejak lama mengagumi Ronaldo, bahkan ia memiliki kostum CR7. “Khususnya saat dia bermain di Manchester United. Saya juga punya kostum Ronaldo,” katanya.