De Gea Blunder Lagi, Blunder Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Kiper Manchester United, David De Gea kembali menjadi sorotan. Kiper asal Spanyol itu melakukan blunder lagi saat menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA.

Berlaga di Stadion Wembley, Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB, MU kalah dengan skor 1-3. Tiga gol Chelsea dicetak Olivier Giroud, Mason Mount, dan bunuh diri Harry Maguire. Gol tunggal MU dicetak Bruno Fernandes.

De Gea gagal membendung bola hasil sontekan Giroud di depan gawang. Bola mengenai badan dan masuk ke gawang. Kemudian, De Gea juga gagal menepis bola dengan sempurna tendangan jarak jauh Mason Mount. Bola justru masuk ke gawang.

Musim ini De Gea cukup sering melakukan blunder, di antaranya melawan Watford, Everton, Tottenham, dan Bournemouth. Kini, kiper 29 tahun kembali melakukan blunder fatal.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer enggan menyalahkan De Gea meski dia tahu mantan kiper Atletico Madrid itu bisa seharusnya bisa mencegah terjadinya gol kedua.

“Jelas semua pemain harus tampil baik dan semua pemain ada peuang di setiap pertandingan melakukan kesalahan. David tahu seharusnya dia bisa mencegah gol kedua, tapi itu semua sudah berlalu,” ujar Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU, Senin 20 Juli 2020.

“Kami harus menatap ke depan dan fokus ke pertandingan hari Rabu (melawan West Ham United). Sulit bagi kiper melakukan penebusan terlepas dari dua atau tiga penyelamatan luar biasa yang dilakukan David setelah itu. Mudah bagi pemain lain (selain kiper), tapi David, di sisa pertandingan, melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Tapi dia tahu harusnya bisa mencegah gol kedua,” kata Solskjaer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini