De Bruyne Tak Selebrasi demi Hormati Eriksen

Baca Juga

MATA INDONESIA, COPENHAGEN – Kevin De Bruyne mencetak gol kemenangan lawan Denmark. Dia tak melakukan selebrasi demi menghormati Christian Erisken.

Belgia meraih kemenangan 2-1 atas Denmark dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Eropa 2020, Kamis 17 Juni 2021 malam WIB. Sempat tertinggal melalui gol Yossuf Poulsen, Belgia membalikkan skor berkat gol Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne.

De Bruyne, yang masuk sebagai pemain pengganti, membawa dampak signifikan bagi kemenangan Belgia. Selain mencetak gol, dia juga memberikan assist untuk gol Belgia yang dicetak Hazard.

Setelah mencetak gol kemenangan, De Bruyne tak melakukan selebrasi. Pemain Manchester City ingin menghormati Eriksen yang pekan lalu kolaps di lapangan karena henti jantung saat menghadapi Finlandia.

Pertandingan Belgia melawan Denmark dihentikan selama satu menit di menit ke-10 dimana penonton melakukan applause selama satu menit yang didedikasikan untuk Eriksen.

“Saya sangat bahagia, tentu saja, tapi saya menghormati orang-orang di sini dan tak ingin melakukan selebrasi berlebihan,” ujarnya, dikutip dari The Sun, Jumat 18 Juni 2021.

“(Saat mencetak gol) saya menuju titik di lapangan dimana Christian Eriksen kolaps hari Sabtu lalu dan saya tak ingin merayakan berlebihan dan memilih tetap tenang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini