David Silva Dinobatkan sebagai Kapten Baru Manchester City

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Manchester City akhirnya memiliki sosok kapten baru. Setelah lama dipimpin Vincent Kompany, kini giliran David Silva yang mengemban ban kapten The Citizens.

Penyerahan amanah baru kepada Silva itu menyusul keputusan Kompany untuk hengkang dari City dan merumput di Anderlecht.

Silva pun akhirnya diumumkan sebagai kapten oleh pelatih klub Pep Guardiola pada Jumat 9 Agustus 2019. Amanah sebagai kapten ini juga sengaja diserahkan ke Silva karena musim 2019/2020 ini adalah musim terakhirnya di City, setelah 10 tahun mengabdi.

Para pemain City yang memilih kapten untuk mereka, yakni Silva, lalu diumumkan oleh pelatih. Mengutip situs resmi klub, nantinya Silva akan dibantu oleh Fernandinho, Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero sebagai wakil kapten.

“Ini merupakan penghormatan yang luar biasa dari rekan satu timnya. Keputusan yang harus mereka ambil adalah hal terbaik bagi klub,” ujar Guardiola.

Debut Silva sebagai kapten baru Manchester City akan berlangsung dalam laga tanda melawan West Ham United pada Sabtu 10 Agustus 2019 hari ini.

Laga pekan perdana Liga Inggris musim 2019/2020 ini akan digelar di Stadion London.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini