Datang ke Kediri, BIN Gelar Vaksinasi untuk Lansia

Baca Juga

MATA INDONESIA, KEDIRI – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim menggelar vaksinasi tahap pertama secara door to door untuk lansia di Kabupaten Kediri pada Kamis 18 November 2021. Kegiatan ini merupakan bagian dari program 11.000 dosis vaksin sinovac yang digencarkan Binda Jatim di 22 wilayah di Kediri.

Adapun vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di Kecamatan Wates dan juga Kecamatan Ngancar, yang tersebar di 22 titik.

Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya menggandeng TNI-Polri dan juga pemerintah daerah guna mendukung upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi.

“Sasaran kami lansia dan juga masyarakat umum,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut dilakukan secara masif untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan komunal, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga target kami 60 persen vaksin lansia pada awal bulan Desember tercapai. Makanya kami menggandeng seluruh pihak agar target 60 persen mampu tercapai,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini