Data Rabu 4 Maret: Baru 2 Orang yang Positif Corona di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga Rabu 4 Maret 2020 tercatat masih dua orang yang positif terkena virus corona atau COVID-19. Dua orang itu merupakan merupakan ibu dan anak yang pertama kali diumumkan Presiden Jokowi dua hari lalu.

Meski belum ada penambahan, Juru Bicara Penanganan Corona Achmad Yurianto mengaku saat ini sudah banyak pasien suspect corona. Mereka saat ini sudah menjalani pemeriksaan laboratorium.

“Saya berharap dalam waktu sesingkat-singkatnya hasil lab keluar karena spesimen sudah dikirim. Harapan saya hari ini sudah bisa selesai,” kata dia di Jakarta, Rabu 4 Maret 2020.

Sejauh ini, tercatat ada lima orang lain yang dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso. Lima orang ini belum diketahui hasil tesnya apakah positif corona atau tidak.

“Situasi nasional sampai dengan hari ini, kita masih memiliki data yang terkonfirmasi dua orang yang semuanya sedang dirawat di sini (RSPI Sulianti Saroso),” ujar Yurianto.

Sedangkan 247 orang dalam pantauan di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Orang yang masuk kategori pemantauan adalah orang-orang mengalami gejala ringan dan pernah melakukan perjalanan ke negara terjangkit.

Mereka diisolasi di rumah atau dirawat di rumah sakit non-rujukan. Sementara 36 orang yang diawasi, seluruhnya berada di Jakarta. “Mereka sudah menjalani pemeriksaan laboratorium per kemarin siang. Hasilnya, 28 orang dinyatakan tidak terjangkit virus corona,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menuturkan, 11 orang lainnya masih dirawat di tiga rumah sakit rujukan, yakni RSPI Sulianti Saroso, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, dan Rumah Sakit Persahabatan.

Widyastuti menjelaskan apakah 11 orang tersebut dinyatakan terjangkit Covid-19 atau tidak. “11 (orang) masih dilakukan perawatan,” ucap Widyastuti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini