Data-Fakta usai City Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTERManchester City melangkah ke perempatfinal Liga Champions. Ada beberapa catatan apik yang ditorehkan City.

Berlaga pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu 17 Maret 2021 dini hari WIB di Stadion Etihad, City mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0. Dua gol City dicetak Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan. Manchester Biru lolos dengan agregat 4-0.

Kemenangan ini tetap menjaga peluang City untuk meraih quadruple atau empat gelar dalam satu musim. The Citizens punya peluang besar juara Liga Primer Inggris. Di Piala FA, City sudah masuk perempatfinal, sedangkan di Piala Liga Sergio Aguero dkk. akan menantang Tottenham Hotspur di final.

Berikut data dan fakta yang tercipta usai laga City vs Monchengladbach:

1. City memenangkan 24 dari 25 pertandingan di semua kompetisi sejak main imbang lawan West Bromwich Albion pada 15 Desember.

2. City mencetak lebih dari 100 gol dalam delapan musim terakhir di semua kompetisi. Mereka hanya kalah dari Manchester United yang menorehkan catatan itu dalam sembilan musim beruntun (2004/05 hingga 2012/13.

3. Manchester Biru menjadi tim ketiga di sejarah Liga Champions yang mampu mencatatkan tujuh clean sheet beruntun setelah AC Milan di April 2005 dan Arsenal 10 clean sheet di April 2006.

4. Selama 12 musim sebagai pelatih, Pep Guardiola bisa membawa timnya mencetak lebih dari 100 gol sejak 2008/09.

5. Sejak debutnya, Kevin De Bruyne sudah mencetak 25 gol dari luar kotak penalti di semua kompetisi atau tiga lebih banyak dibadingkan pemain Liga Premier Inggris lainnya.

6. Phil Foden menjadi pemain ke-19 dalam sejarah Liga Champions yang mencatatkan 20 penampilan sebelum usia 21 tahun (20 tahun 292 hari) dan merupakan pemain Inggris keempat yang melakukan hal itu setelah Theo Walcott, Trent Alexander-Arnold, dan Jadon Sancho.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini