Data dan Fakta usai MU Pecundangi Man City

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United mengalahkan rival sekota, Manchester City di dalam derby Manchester. MU memutus 21 kemenangan beruntun yang ditorehkan City.

Jelang laga, MU dan City sama-sama menorehkan catatan apik. Setan Merah tak pernah kalah di 21 laga terakhir, sedangkan The Citizens mencatatkan 21 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris.

City juga dijagokan bisa menang karena dalam tiga laga terakhir, MU tak mampu mencetak gol walaupun gawang mereka juga tak kebobolan. Pada kenyataannya, Manchester Merah menang dengan skor 2-0, Minggu 7 Maret 2021 malam WIB di Stadion Etihad.

MU unggul cepat ketika Bruno Fernandes mencetak go melalui tendangan penalti usai Anthony Martial dijegal Gabriel Jesus di kotak terlarang. Di babak kedua, The Red Devils mencetak gol kedua melalui Luke Shaw.

Berikut data dan fakta usai laga derby Manchester

1. Ini kekalahan pertama Manchester City sejak November 2020 (lawan Tottenham Hotspur) sekaligus mengakhiri 28 laga tak terkalahkan di semua kompetisi.

2. MU memperpanjang catatan apik main di kadang lawan menjadi 22 laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Kekalahan tandang terakhir terjadi lawan Liverpool pada Januari 2020.

3. Sejak awal musim 2019/20, tiga kekalahan City di kandang di semua kompetisi terjadi lawan MU.

4. MU tak pernah kalah ketika unggul di paruh babak dalam 103 laga terakhir di Liga Premier Inggris (Menang 91 imbang 12).

5. Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih pertama dalam sejarah MU yang mampu mengalahkan City di tiga pertemuan pertama di Stadion Etihad di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini