Data dan Fakta usai Chelsea Lolos ke Final

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Chelsea melangkah ke final Liga Champions usai menyingkirkan Real Madrid. Mereka sudah ditunggu Manchester City di Istanbul.

Berlaga pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis 6 Mei 2021 dini hari WIB, Chelsea menundukkan Madrid dengan skor 2-0. Dua gol The Blues dicetak Timo Werner dan Mason Mount.

Dengan hasil ini, klub London Barat itu berhak lolos ke final mencatatkan agregat 3-1 setelah pada leg pertama di Alfredo di Stefano Stadium pertandingan berakhir imbang 1-1.

Chelsea akan menghadapi Manchester City di final yang digelar di Istanbul. Sebelumnya, City menyingkirkan PSG dengan agregat 4-1.

Berikut data dan fakta usai Chelsea lolos ke final:

1. Chelsea sudah tiga kali melaju ke final Liga Champions setelah sebelumnya di 2008 dan 2012. Hanya Manchester United dan Liverpool klub Inggris yang paling banyak ke final (4 kali).

2. Di usia 22 tahun 15 hari, Mason Mount menjadi pemain termuda kedua asal Inggris yang mencetak gol di semifinal Liga Champions setelah Wayne Rooney di usia 21 tahun 182 hari saat memperkuat Manchester United lawan AC Milan.

3. Kiper Chelsea, Edouard Mendy mencatatkan delapan clean sheet musim ini sekaligus merupakan yang terbanyak dicatat klub asal Inggris di satu musim.

4. Chelsea mencatatkan 18 clean sheet di 24 laga di bawah asuhan Thomas Tuchel di semua kompetisi (75 persen). Sedangkan di era Frank Lampard, catatan clean sheet hanya 26 kali dari 84 laga (31 persen).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tidak Akan Utuh Tanpa Kehadiran Papua

Papua merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Konflik di Papua masih terus membara, ditandai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini