Data dan Fakta Menarik usai Italia ‘Tendang’ Spanyol

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDONItalia melangkah ke final Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Spanyol. Berikut data dan fakta yang tercipta usai laga tersebut.

Berlaga di Stadion Wembley, Rabu 7 Juli 2021 dini hari WIB, Italia menang atas Spanyol melalui adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1. Gol Federico Chiesa disamakan oleh Alvaro Morata.

Dalam adu penalti, hanya satu penendang Italia yang gagal, yakni Manuel Locatelli. Sedangkan Spanyol ada dua eksekutor yang gagal, Daniel Olmo dan Alvaro Morata.

Italia, yang tampil apik sejak fase grup, memang sedikit lebih diunggulkan atas Spanyol. Ada beberapa catatan impresif yang diukir Gli Azzurri usai laga. Berikut di antaranya:

1. Ini adalah final keempat Italia di Piala Eropa. Mereka hanya kalah sering dari Jerman yang enam kali melaju ke partai puncak.

2. Catatan kemenangan beruntun Italia di Piala Eropa (termasuk babak kualifikasi dan tak termasuk adu penalti) terhenti di angka 15. Tapi, mereka masih tak terkalahkan dalam 33 laga.

3. Italia menjadi tim kedua setelah Prancis di Piala Eropa 2000 dimana ada lima pemain berbeda yang mencetak satu gol atau lebih (Federico Chiesa, Matteo Pessina, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Manuel Locatelli).

4. Leonardo Bonucci menyamai rekor Gianluigi Buffon dengan 17 penampilan di Piala Eropa.

5. Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini akan melakoni final kedua Piala Eropa setelah di 2012.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini