Darurat Kabut Asap, Jokowi Gelar Salat Minta Hujan di Riau

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat istisqa atau salat meminta hujan di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, Selasa 17 September 2019.

Hal ini dilakukan untuk memohon diturunkannya hujan guna menghilangkan kabut asap yang menyelimuti Provinsi Riau akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Jokowi bersama jemaah lainnya melaksanakan salat istisqa berjamaah. Para pejabat yang hadir antara lain Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo.

Setelah salat, Jokowi diagendakan meninjau titik-titik karhutla di Merbau dan Kampar. Ini merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang digelar kemarin malam.

Wiranto menjelaskan langkah-langkah penanganan karhutla di Riau dengan hujan buatan. Sebab saat ini, Riau masih mengalami musim kemarau.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini