(Foto: Persib)

MATA INDONESIA, BANDUNG – Persib mendapatkan lisensi klub profesional dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Selanjutnya, Persib menargetkan membangun fasilitas.

Persib menjadi satu dari enam klub Liga 1 yang mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC. Lima klub lainnya adalah, Bali United, Arema FC, Borneo FC, Persipura, dan Bhayangkara FC.

Lisensi ini adalah bagian dari syarat sebuah klub dapat berpartisipasi di kompetisi Asia seperti Liga Champions Asia atau AFC Cup. Disamping klub tersebut harus berprestasi di kancah domestik dengan menjuarai liga.

Ada lima aspek yang jadi penilaian secara administrasi lolosnya klub Indonesia mendapat lisensi profesional AFC tersebut setiap tahun. Di antaranya aspek sporting, infrastructure, personnel dan administration, legal, serta finance.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono mengatakan, Persib sangat memperhatikan betul bagaimana cara mereka mempertahankan dan memajukan manajerial dalam pengelolaan klub sepakbola. Oleh karena itu pihaknya bersyukur kembali mendapatkan predikat tersebut.

“Predikat granted license dari AFC adalah hasil yang patut kita semua syukuri karena kami sangat paham bagaimana pentingnya lima aspek licensing bagi sebuah klub profesional,” kata Teddy, dikutip dari Simamaung, Sabtu 21 November 2020.

Sejak 2015, Persib berhasil jadi klub yang mendapatkan license dari AFC. Selanjutnya, PT PBB ingin merealisasikan pembangunan fasilitas guna menunjang klub lebih berprestasi. Seperti pengelolaan stadion, pembangunan sarana dan pra sarana latihan tim utama–akademi, pembangunan mes.

“Pembangunan fasilitas menjadi target kami berikutnya, tetapi untuk membangun fasilitas kan perlu sumber daya yang sangat besar,” ujar Teddy.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here