Dapat Lampu Hijau dari Ilmuan, India Siap Produksi Massal Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-India bersiap untuk memproduksi vaksi covid-19 secara massal. Hal itu diungkapkan oleh Perdana Menteri India Narendra Modi. Namun, semua itu masih menunggu lampu hijau dari para ilmuwan

“Tidak satu, bukan dua, sebanyak tiga vaksin Covid-19 sedang diuji di India,” kata Modi saat menghadiri acara peringatan kemerdekaan India ke-73 di Red Fort, New Delhi, pada Sabtu 15 Agustus 2020.

Dia mengatakan, selain ekonomi, kemandirian kesehatan juga masuk dalam prioritas pemerintahannya. “Seiring dengan produksi massal, peta jalan distribusi vaksin ke setiap orang India dalam waktu sesingkat mungkin juga sudah siap,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Modi turut meluncurkan National Digital Health Mission. Tujuannya adalah mencatat setiap tes kesehatan, penyakit, pengobatan, dan detail lainnya dari setiap warga India ke dalam satu identitas kesehatan.

“Baik itu membuat janji dengan dokter, menyetorkan uang, atau mencari dokumen di rumah sakit, misi akan membantu menghilangkan semua tantangan seperti itu,” katanya.

Saat ini India menempati posisi ketiga sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia. Ia memiliki lebih dari 2,5 juta kasus dengan korban meninggal melampaui 49 ribu jiwa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini