Dampak virus corona, liga italia ditunda
Dampak virus corona, liga italia ditunda

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wabah virus corona terus menyebar di Italia. Hal ini mengganggu berbagai aktivitas di negeri spaghetti itu, tak terkecuali olahraga sepakbola.

Alhasil, beberapa pertandingan Serie A, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Italia, terpaksa mengalami penundaan. Sabtu 22 Februari 2020 malam waktu setempat, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menunda seluruh pertandingan olahraga yang dimainkan pada Minggu waktu setempat di wilayah Veneto dan Lombardia (Lombardy).

Pekan ini ada empat pertandingan Serie A mengalami penundaan. Laga-laga tersebut antara lain Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, Hellas Verona kontra Cagliari, serta Torino melawan Parma.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte angkat bicara mengenai situasi ini. Menurut Conte pihaknya akan terus mengevaluasi kondisi terbaru terkait adanya Corona dan dampak pada kompetisi lapangan hijau di negerinya.

“Kami akan terus memantau, melihat evolusi penularan, dan menunda semua pertandingan pada pekan depan,” ujar Conte, dikutip dari Football Italia, Senin 24 Februari 2020.

Penundaan tidak hanya berlaku di Serie A. Tetapi juga di partai Serie B, Serie C, Liga Amatir, dan Liga Europa, karena Inter akan menjamu Ludogorets di Giuseppe Meazza, Jumat 28 Februari 2020.

Secara keseluruhan, lebih dari 40 pertandingan Liga Italia dari berbagai kasta dibatalkan sepanjang akhir pekan ini untuk menekan penyebaran virus bernama lain COVID-19 ini.

Termasuk laga Serie B, mempertemukan Ascoli vs Cremonese. Pada Minggu pagi waktu setempat 23 Februari 2020 dua pasien pengidap virus Corona COVID-19 dinyatakan meninggal dunia. Dua pasien itu berasal dari Veneto dan Lombardia.

Saat ini di Italia sedang berjuang mengatasi penyebaran virus Corona agar tidak meluas. Di Lombardia telah ditemukan 90 pasien positif COVID-19, 17 di Veneto, dua di Emilia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here