Dalang Bom Katedral Makassar Ditangkap

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Densus 88 Antiteror Polri dilaporkan telah menangkap dalang bom bunuh diri yang dilakukan sepasang suami istri di depan Geraja Katedral Makassar, yang terjadi pada Minggu 28 Maret 2021 lalu.

“Satu orang inisial W adalah pelaku, otak perakit bom sudah kami amankan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 31 Maret 2021.

Namun, ia tak merinci hal-hal terkait penangkapan W, termasuk waktu dan lokasinya.

Kapolri menyebut, saat ini ada 13 orang terduga teroris yang sudah diamankan Densus 88, yang diduga terkait dengan aksi bom bunuh diri di Katedral Makassar.

“Sampai hari ini terkait pengungkapan bom, kejadian bom Makassar sampai sekarang sudah diamankan 13 orang,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021 pagi. Pelakunya adalah sepasang suami istri berinisial L dan YSF, yang menggunakan sepeda motor dan berupaya masuk ke dalam gereja.

Bom kemudian meledak. Kedua pasangan tersebut tewas di tempat, dan ada juga korban luka-luka dari warga sipil yang melintas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini