Dahsyat! 100 Ribu Ton Beras Indonesia Bakal Diekspor ke Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan saat ini pihaknya sudah menyiapkan rencana ekspor beras dalam jumlah besar ke luar negeri, terutama Cina pada Maret 2020 mendatang.

Target ekspor ke Negeri Tirai Bambu itu bahkan mencapai angka 100 ribu ton. Sementara ini, pemerintah tengah menyiapkan lahan dan bibit terbaik agar menghasilkan beras berkualitas untuk menarik pasar luar negeri.

“Kita persiapkan sampai Maret, termasuk ke China kita ekspor, kita jajaki,” kata Syahrul di Jakarta, Rabu 18 Desember 2019.

“Sedang disiapkan, dimulai dari proses lahannya di mana, bibitnya, dan sebagainya,” ujar Syahrul menambahkan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menugaskan Syahrul untuk merealisasi ekspor beras mulai 2020. Hal itu menjadi keputusan rapat terbatas mengenai pengelolaan cadangan beras pemerintah (CBP).

Syahrul menambahkan rencana ekspor beras itu mulai dipersiapkan sejak sekarang. Beras yang nantinya diekspor berkualitas premium.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini