Dahlan Islan Bocorkan Penyebab Skandal Jumbo Jiwasraya, Ini Poin Pentingnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus gagal bayar asuransi plat merah Jiwasraya diduga karena tiga orang “ahli goreng” saham yang meminta BUMN tersebut membeli saham-saham perusahaan sekarat alias lampu kuning. Itu dilakukan baru beberapa tahun belakangan.

Hal tersebut diungkapkan mantan Menteri BUMN periode 2011-2014, Dahlan Iskan melalui blog pribadinya DI’s Way.

Dahlan menerima informasi itu dari rekannya yang sangat paham dengan sepak terjang Jiwasraya sejak lama.

“Setahu saya baru belakangan. Sejak tiga orang itu main-main di pasar modal,” kata rekan Dahlan soal persoalan Jiwasraya yang tidak mampu membayar asuransi jatuh tempo hingga Rp 12 triliun.

Menurut temannya itu, ada tiga orang di luar direksi Jiwasraya sangat berperan dalam kegagalan perusahaan plat merah tersebut jeblok bermain di pasar modal.

Dahlan ingin mengetahui persis soal Jiwasraya karena dia khawatir hal tersebut ditimbulkan pada masa jabatannya.

Menurut jawaban rekannya, Dahlan tidak pernah mengusulkan menyuntik modal saat Jiwasraya dalam masalah keuangan pada 2012.

Jiwasraya berhasil keluar dari masalah tersebut akibat kepiawaian direktur utamanya saat itu sehingga mereka terbebas dari utang triliunan rupiah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini