Dahlan Iskan Ingatkan Manuver Golkar Desak Cetak Uang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengingatkan Pemerintah Jokowi terhadap manuver Golkar yang mendorong pencetakan uang dengan alasan untuk memulihkan ekonomi Indonesia setelah dihantam Pandemi Covid19.

Hal itu diungkapkan Dahlan dalam blog pribadi DI’s Way. Pada tulisannya Rabu 13 Mei 2020 ini, dia menyebut Golkar sudah kompak mendorong hal tersebut.

“Ini harus diperhitungkan. Mukhamad Misbakhun sudah berhasil meyakinkan internal Golkar. Apalagi ia juga telah berhasil meyakinkan fraksi-fraksi lain di DPR,” begitu Dahlan menulis.

Meski begitu, Dahlan menyebut “pertempuran” meloloskan keinginan Golkar tersebut masih berat, karena mereka harus menghadapi teknokrat yang pernah menjadi direktur eksekutif Bank Dunia, Sri Mulyani.

Apalagi, perempuan itu juga sudah dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik dunia. Dahlan sampai menyetakan Sri Mulyani lebih hebat dari menteri leuangan legendaris andalan almarhum Presiden Soeharto, Ali Wardhana.

Selain Sri, masih ada teknokrat ekonomi ulung yang mampu menjaga rupiah di tengah hantaman Pandemi Covid19, Perry Warjiyo yang kini menjabat Gubernur Bank Indonesia.

Pengalaman Perry selama 30 tahun mengelola keuangan negara diakui Dahlan a kan menjadi batu sandungan yang tidak bisa dianggap remeh oleh Gerombolan Paham “Cetak Uang.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini