Dahlan Iskan Akui Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Hebat

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Dahlan Iskan mungkin bukan orang pertama yang memuji kabinet Indonesia Kerja Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Namun, eks Menteri BUMN tersebut tampak beda kali ini, ia begitu tegas menyebut para menteri Jokowi-Ma’ruf sebagai ‘Kabinet Bagus’.

Dalam laman pribadinya, disway.id, Dahlan mengakui bahwa dalam menyusun kabinet, Presiden Jokowi telah keluar dari berbagai tekanan politik banyak pihak.

“Saya harus memuji susunan kabinet baru ini. Berarti saya harus memuji yang menyusunnya: Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo. Tentu tidak memuaskan semua orang. Apalagi semua partai,” kata Dahlan dalam tulisannya, Kamis 24 Oktober 2019.

Salah satu nama menteri yang disebut Dahlan dalam tulisannya adalah Menko Bidang Maritim dan Ivestasi Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, Luhut bisa menjadi tameng presiden dari berbagai tekanan, termasuk dari parlemen.

“Ia tipe orang yang menyediakan diri untuk jadi benteng. Demi kepentingan seorang presiden,” kata Dahlan.

Dahlan Iskan melontarkan pujian terhadap pilihan Jokowi di hampir setiap posisi menteri. Untuk menteri di bidang ekonomi, Dahlan berpendapat kabinet kali ini disusun lebih demi mengkonsolidasikan berbagai pihak, sehingga kerja bisa tenang dan tentu harapannya target yang dicanangkan bisa dicapai.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini