Daftar Instansi CPNS 2021 yang Sepi Peminat, Ada yang Masih 1 Pendaftar!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 telah dibuka sejak 30 Juni. Bagi kamu yang berminat untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini, kamu bisa mendaftar secara online melalui laman ssacn.bkn.go.id (SSACSN 2021).

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diposting di akun Instagram resmi BKN, total akun yang sudah dibuat di laman SSACSN sebanyak 1,740,267 akun, dengan jumlah pendaftar 46,854 (5/7).

Meski begitu, ada sejumlah instansi yang masih sepi peminat. Umumnya, di instansi pemerintah daerah tingkat kabupaten. Berdasarkan data BKN, instansi yang minim peminat adalah Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Saat ini, instansi tersebut baru memiliki satu pendaftar. Instansi lain, yakni Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan 4 pendaftar, dan Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 7 pendaftar.

Adapun instansi yang paling diminati adalah BKKBN dengan jumlah peminat sebanyak 251,322 pendaftar. Selanjutnya, adalah Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 135,596 pendaftar, disusul Kementerian Perhubungan sebanyak 80,466 pendaftar.

Untuk diketahui, setelah kamu membuat akun, selanjutnya kamu dapat login pada laman yang sama. Jangan lupa untuk melengkapi biodata diri dan mengunggah swafoto. Usai verifikasi seleksi adminsitrasi, hasil akan diumumkan pada 29 Juli 2021.

Berikut adalah daftar 10 instansi yang masih sepi peminat di CPNS 2021:

  1. Pemerintah Kota Baubau 1
  2. Pemerintah Kabupaten Minahasa 4
  3. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan 7
  4. Pemerintah Kabupaten Buru Selatan 12
  5. Pemerintah Kabupaten Malinau 13
  6. Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat 20
  7. Pemerintah Kabupaten Takalar 23
  8. Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara 41
  9. Pemerintah Kota Gorontalo 49
  10. Pemerintah Kabupaten Aceh Selaran 51

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini