Daftar Artis Lokal yang Terjun ke Dunia Esports

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski terbilang belia, ternyata bisnis di industri esports cukup menyita perhatian sejumlah artis tanah air. Bahkan kini sejumlah publik figur sudah masuk dan membentuk timnya sendiri.

1. Olla Ramlan (ORS Esports)
Selebriti cantik Olla Ramlan ternyata juga suka bermain gim online. PUBG Mobile dan Mobile Legends menjadi dua gim yang sering dimainkannya. Bukan hanya sebatas bermain gim, Olla Ramlan juga membentuk tim esports sendiri yakni Olla Ramlan Squad Esports.

 Daftar Artis Lokal yang Terjun ke Dunia Esports

Tim ini memiliki dua divisi yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legends. Dua divisi ini diisi oleh player-player yang punya skill bagus untuk bersaing di turnamen esports tanah air. Untuk divisi PUBG Mobile ORSquad Star diisi oleh ZartexX, Rabiar, Rusher dan iNviC. Tim ini diisi oleh anak-anak muda yang memang punya bakat dalam bermain gim.

Sementara ORSquad Jade yang berisi female player diisi oleh Mou, Tokyo, Aira dan Ara. Tim ini bisa dibilang jadi primadonanya, karena jarang ada tim esports yang semua anggotanya merupakan wanita. Untuk divisi Mobile Legends di ORSEsports, diisi oleh Mirza Noor, Juari Pasarin, Reza Artawijaya, Itsbert, Wahyu Hidayat dan juga Try Novian.

2. Raffi Ahmad (RANS Esports)

Raffi Ahmad juga termasuk artis yang melakukan respon cepat terhadap perkembangan industri segar ini. Setelah sebelumnya, melakukan ekspansi menjadi seorang YouTuber.

 Daftar Artis Lokal yang Terjun ke Dunia Esports

Ayah dari Rafathar ini membentuk tim esports yang bernama RANS Esports. Saat ini, RANS Esports memiliki divisi PUBG Mobile yang diisi oleh player yang berusia muda. Tim ini beranggotakan Regun, Mystic, Boldosa, Kal dan Enryuga.

Meski baru dibentuk beberapa waktu lalu, prestasi yang diperoleh tim ini cukup membanggakan. RANS Esports berhasil menjadi wakil Kalimantan Selatan dalam putaran pada Final Tri Borneo Championship 2020. Selain itu mereka juga sempat masuk ke babak final Logistic Tournament Online Championship Season 2.

3. Reza ‘Arap’ Oktovian (WAW Esports & Morph Team)

Sosok Reza ‘Arap’ Oktovian sudah tidak asing lagi dalam dunia gaming. YouTuber gaming yang satu ini sejak beberapa tahun lalu menjadi idola banyak gamers. Ia juga disebut sebagai sosok yang membawa gim online berkembang cukup cepat. Karena dengan video-videonya di YouTube, banyak orang kini aktif bermain gim.

 Daftar Artis Lokal yang Terjun ke Dunia Esports

Beberapa waktu yang lalu, Reza Oktovian sempat menjadi perbincangan di kalangan di dunia esports. Dimulai sejak ia membentuk tim esports sendiri yang bernama WAW (We Against The World) Esports.

Tim ini sebenarnya punya divisi yang lengkap, seperti AOV, PUBG Mobile, Fortnite, hingga Mobile Legends. Salah satu prestasi yang mengejutkan adalah menjuarai turnamen ANC 2018. Tapi sayangnya, tim ini akhirnya bubar setelah Reza Oktovian membentuk tim barunya.

Saat ini, Reza Oktovian sedang fokus dengan tim barunya, Morph Team. Ia bekerja sama dengan rekannya, Ahmad Priyadi untuk membangun tim ini. Morph Team memiliki beberapa divisi seperti PUBG Mobile, APEX Legends, Mobile Legends, Console Game dan masih banyak lagi kedepannya. Tim ini pernah menjadi juara dalam turnamen Dunia Games League 2020 untuk divisi PUBG Mobile.

4. Ariel Noah (The Pillars Esports)

Diam-diam Ariel Noah juga punya hobi bermain gim. Saking cintanya pada gim, ia juga membuat tim esports sendiri yang bernama The Pillars Esports.

Ia mengaku sejak dulu merupakan seorang gamer, beberapa gim yang pernah dimainkannya seperti Nintendo, Sega hingga Atari. Ketika beranjak dewasa, ia mulai bermain gim online seperti Ragnarok.

 Daftar Artis Lokal yang Terjun ke Dunia Esports

Melalui tim esports-nya ini, gim Free Fire menjadi divisi pertama yang dibentuk. Divisi ini sempat diisi oleh beberapa pemain hebat seperti Aditya ‘Fluxys’ Maulana, Akrim ‘Azura’ Fajri, Edo ‘Kitket’ Saputra, Ramadhan ‘Skyzeeroo’ Saputra, dan ‘Geral’ Geraldio. Tapi sayangnya, pada 8 Maret 2020 The Pillars Esports membubarkan divisi Free Fire yang baru beberapa bulan terbentuk ini.

Ariel Noah kemudian membentuk divisi PUBG Mobile, yang dikenal dengan The Pillars Slayer. Divisi ini diisi oleh Rusli “BoboHoo” Jaya (Captain), Kevin “Kental” (Rusher 1), Muhammad “Bobbs” Yurriansyah Yasqi (Rusher 2), Ahmad “Argenta” Muladi (Scout & Support) dan Safira Dwi “ShaSha” Safitri (Support & Sniper).

Tim ini telah berpartisipasi dalam turnamen Grand Final Dunia Games League (DGL) 2020 hingga PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020. Prestasi membanggakan diperoleh pada turnamen DGL 2020, dimana The Pillars Slayer sukses mengalahkan tim sekelas Bigetron Red Alien dan Cylo Esports untuk mendapatkan satu Winner Chicken Dinner.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini