Daftar 50 Klub Terbaik Dunia, MU Tenggelam dan AC Milan Menghilang

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Football World Rankings merilis data 50 klub terbaik dunia saat ini. Sejumlah klub raksasa dari liga-liga besar secara mengejutkan berada di urutan terbawah, salah satunya adalah Manchester United di posisi ke-46.

Tragis. Sebagai klub tersukses di Liga Inggris, performa MU dalam dua musim ini benar-benar mengenaskan. Paul Pogba dkk tak mampu berbicara banyak di lapangan, yang membuat peringkat klub ambruk.

Rangking ini dihitung berdasar hasil akhir masing-masing klub di tahun lalu. Jumlah kemenangan yang didapat dikonversi dalam sebuah sistem poin seperti dalam tenis.

Dalam daftar tersebut, Barcelona berada di puncak, disusul Liverpool, River Plate, Manchester City dan Valencia. Menempati posisi lima hingga 10 ada Real Madrid, Boca Juniors, Athletico Paranaense, Palmeiras, dan Chelsea.

Sementara klub-klub Liga Italia, peringkatnya tak terlalu bagus. Juventus yang merajai Serie A selama 8 musim berturut-turut hanya bertengger di posisi 19. Lalu Napoli di posisi 24, sementara Inter Milan di posisi 37, lalu Roma di peringkat 42.

Ada juga klub Liga Italia lainnya yang masuk daftar 50 besar, yakni Atalanta di posisi 47 dan Lazio di peringkat 50. Lalu, kemanakah salah satu klub besar Liga Italia lainnya, yakni AC Milan?

Klub asal Kota Mode ini tak masuk dalam daftar 50 besar klub terbaik dunia saat ini. Meskipun dikukuhkan sebagai klub Italia dengan gelar internasional terbanyak, Milan mengalami musim-musim yang buruk sejak era Maldini berakhir.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini